Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Klaim Garansi Western Digital dan Syaratnya

Cara Klaim Garansi Western Digital dan Syaratnya


Cara Klaim Garansi Western Digital dan Syaratnya  – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.

Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Western Digital Indonesia , karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.

Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Western Digital Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli  Western Digital Indonesia . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?

Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Western Digital Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari  Western Digital Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Western Digital Indonesia .

untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.

untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.

menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.

Cara Cek Garansi Western Digital Indonesia  Terbaru  

1. Kunjungi website Western Digital

2. Pilih menu Status Garansi

3. Masukkan serial number

4. Submit dan tunggu hasil keluar

5. Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Western Digital Indonesia

Cara Klaim Garansi Western Digital Indonesia Dengan Mudah  :

1. Hubungi layanan pelanggan Western Digital di 001-803-852 3993 dan informasikan keluhan Anda

2. Layanan Pelanggan Western Digital akan menjelaskan mengenai layanan yang tersedia,dimana survey berikutnya akan mencatat jadwal kunjungan, penarikan barang, dan pengiriman barang tersebut kembali ke Anda.

3. Silahkan bawa produk yang yang akan diklaim garansi ke Service Centre Western Digital dan bawa produk yang rusak tersebut beserta bungkusnya yang ada hologramnya Western Digital

WD Jakarta Service Centre Komplek Duta Merlin Blok C No.6-7 Jl. Gajah Mada 3-5 Jakarta Pusat 10130 Nomor Tlp: (62) 2163-4772-6 / 0813-1129-2529 atau hubungi 007-803-321 8968

4. Hotline Service Centre Western Digital di

Tel 001-803-852 3993 atau Email myWDAPAC@wdc.com

5. Jangan lupa bawa Western Digital beserta Kartu Garansi atau Invoice pembelian

6. Daftar distributor resmi WD


Syarat Klaim Western Digital Indonesia :

1. Produk yang dibeli dari Western Digital Indonesia / Reseller Resmi / Merchant Mitra Western Digital Indonesia 

2. Dapat menyertakan Faktur atau Bukti Pembelian 

3. Syarat ketentuan lainnya

Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi Western Digital Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi Western Digital Indonesia 



Post a Comment for "Cara Klaim Garansi Western Digital dan Syaratnya"

close