Cara Klaim Garansi Produk Gree dan Syaratnya
Cara Klaim Garansi Produk Gree dan Syaratnya – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.
Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Gree Indonesia , karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.
Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Gree Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli Gree Indonesia . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?
Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Gree Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari Gree Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Gree Indonesia .
untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.
untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.
menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.
Cara Cek Garansi Gree Indonesia Terbaru
1. Foto kartu Golden Warranty bagian customer yang telah di isi
Kartu Golden Warranty otomatis selalu didapatkan di setiap
unit AC Gree. Kartu ini terdiri dari tiga bagian, yaitu untuk dealer, customer,
dan installer. Untuk pendaftaran Garansi Platinum 5+10, isi data di kartu
pada bagian untuk customer. Setelah di isi, kemudian foto.
2. Foto invoice atau bukti pembelian
Siapkan foto invoice atau bukti pembelian. Usahakan foto bisa
terbaca atau terlihat dengan jelas, dan file foto tidak lebih dari 2 MB.
3 Catat nomor indoor dan outdoor AC yang
dibeli
Untuk melihat dan mendapatkan nomor indoor AC,
pelanggan dapat langsung melihat di stiker barcode yang ada di kartu
Golden Warranty (lihat gambar — red.). Nomor seri indoor ada
tepat di bawah barcode pada stiker tersebut. Stiker barcode ini juga terdapat
pada kardus kemasan indoor AC.
Sedangkan, untuk melihat nomor seri outdoor AC,
pelanggan dapat melihatnya di kardus kemasan outdoor AC (lihat gambar
— red.). Selain di kardus kemasan, stiker barcode ini juga bisa didapatkan
di belakang pelindung atau katup yang ada di bagian samping unit outdoor (lihat
gambar — red.).
4. Kunjungi microsites pendaftaran garansi Platinum
5+10
Karena sifatnya perpanjangan garansi, keuntungan garansi 5+10
tahun bisa didapatkan jika mendaftar secara online melalui microsites khusus Platinum
Warranty. Microsites tersebut memiliki alamat web www.gree.id/perpanjang-garansi-ac.
Ketika tidak mendaftar, maka pelanggan hanya akan mendapatkan
keuntungan garansi 3+5 tahun yang terdapat di Golden Warranty.
5. Isi form data pada microsites pendaftaran
garansi Platinum 5+10
Setelah membuka halaman microsites, Anda langsung dapat
melihat sebuah form yang wajib di isi.
6. Upload foto yang diperlukan
Pada form isian, ada dua kolom untuk mengunggah (upload)
foto, yaitu foto kartu garansi dan invoice pembelian. Silakan upload foto
yang sudah disiapkan. Kemudian tekan tombol SUBMIT.
7. Save bukti pendaftaran dan cek email
Setelah menekan tombol submit, Anda langsung diarahkan ke
halaman konfirmasi bahwa pendaftaran telah selesai. Tekan tombol SAVE yang ada
di bawah gambar halaman konfirmasi sebagai bukti pendaftaran Anda.
Jangan lupa untuk cek email aktif yang Anda masukkan dalam
kolom isian. Sebab setiap konfirmasi keberhasilan pendaftaran akan dikirimkan
secara otomatis ke alamat email Anda.
8. Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Gree Indonesia
Cara Klaim Garansi Gree Indonesia Dengan Mudah :
1. Hubungi layanan pelanggan Gree di 0800-1-777-888 dan informasikan keluhan Anda
2.Layanan Pelanggan Gree akan menjelaskan mengenai layanan yang tersedia,dimana survey berikutnya akan mencatat jadwal kunjungan, penarikan barang, dan pengiriman barang tersebut kembali ke Anda.
3. Silahkan datang ke Service Centre Gree dan bawa produk yang rusak tersebut beserta bungkusnya yang ada hologramnya Gree
Syarat Klaim Gree Indonesia :
1. Produk yang dibeli dari Gree Indonesia / Reseller Resmi / Merchant Mitra Gree Indonesia
2. Dapat menyertakan Faktur atau Bukti Pembelian
3. Anda bisa memperpanjang garansi klik link berikut
Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi Gree Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi Gree Indonesia
Selamat pagi bagaimana kalau kartu garansi hilang, bisakah diterbitkan/dicetak ulang?
ReplyDelete