Cara Mengganti Email Baru COC Namun Tidak Mengubah village/Desa
Cara Mengganti Email Baru COC Namun Tidak Mengubah village/Desa - Para pemain clash of clans mungkin pernah berfikiran
untuk mengganti email coc yang sedang kamu pakai? mengganti email coc disini
sebenarnya memiliki 2 artian yang berbeda, yang pertama yaitu mengganti dengan
email baru untuk membuka akun baru/yang lain dan yang kedua mengganti email
baru namun tidak mengubah vilage/desa.
Disini akan saya jelaskan semampunya untuk para pembaca baik untuk opsi yang
pertama maupun yang kedua, untuk yang pertama yaitu mengganti email coc untuk
membuat akun baru/membuka akun baru.
Sebelum melakukan hal dibawah ini pastikan kamu meng”conect”kan akun cocmu
dengan akun gmail dan pastikan sudah muncul tulisan “connected” pada pengaturan
coc pertanda sudah terhubung dengan gmail, karena jika hal tersebut terlewatkan
resikonya adalah akun cocmu akan hilang, tentunya tidak mudah untuk
mengembalikannya lagi.
1. Masuk ke Pengaturan
-> Akun -> Tambahkan Akun -> Pilih Google dan masukan alamat
gmail
2. Buka aplikasi COC kemudian masuk ke Setting (gambar
gear posisi di pojok kanan bawah)
3. Setelah itu pilih Help and Support
4. Kemudian pilih Lost Village
5. Selanjutnya pilih "i lost my village! How do i
get it back?"
6. Kemudian pilih gambar Mail yg ada di pojok kanan
atas
7. Nah disini kamu akan mengirim pesan kepada supercell, isikan kolom pesan sesuai dengan masalah yang kamu alami dengan bahasa inggris, kalau kesulitan kamu bisa menyontek contoh pesan seperti dibawah ini
Dear Supercell
I want to change email from (alamt email lama) to (alamat email baru) because the email that i connected with BUSINESS EMAIL, i feel less safe and i hope you can grant my request
§ Jika kamu telah mengirim pesan dan belum ada balasan,
kamu boleh mengirim pesan lagi dengan kata-kata seperti dibawah ini
So, how long i must wait ? i know you got so many
Setelah itu akan ada balasan seperti ini
Artinya Anda
Diperintahkan Untuk Memberikan Informasi Berikut
1. Kapan anda mulai
bermain coc anda (berupa bulan dan tahun pembuatan).
2. Dimana anda membuat
akun coc anda (berupa kota dan negara).
3. Jenis samarthphone
apa yang anda gunakan untuk membuat akun coc anda (berupa
merk/nomor model)
4. Dan alasan anda
mengganti/memindahkan akun coc anda ke email yang baru.
5. Silahkan kirimkan
data anda seperti berikut. (berdasarkan data coc sobat)
§ Kemudian Supercell akan memberi
balasan berikut, itu artinya email coc sobat sudah berhasil di ganti ke email
baru lalu tinggal ikuti step selanjutnya yaitu mengaktifkan akun coc sobat di
email/google+ yg baru.
§ Setelah sobat menerima balasan
tersebut biasanya akun coc sobat akan disconnect dengan sendirinya, itu
tandanya akun coc sobat sudah berhasil dipindahklan ke email yang baru.
§ Cara mengaktifkannya, masuk setting
kemudian tap disconnect lalu pilih email baru sobat.
§ Selamat sekarang sobat berhasil
mengganti email coc sobat dan sobat bisa memainkannya di email yang baru.
note: waktu
yang dibutuhkan dalam percakapan denga pihak supercell berkisar satu sampai dua
hari jadi jika sobat mengirimkan percakapan kepada pihak supercell maka
supercell tidak langsung membalasnya tunggu beberapa saat sampai supercell
membalas isi semua data dengan benar agar sobat berhasil mengganti email coc
sobat.
Bagaimana kalo langsung mengganti 2 akun
ReplyDelete