Cara Klaim Garansi Produk Asus dan Syaratnya
Cara Klaim Garansi Produk Asus dan Syaratnya – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.
Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Asus , karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.
Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Asus tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli Asus . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?
Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Asus hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari Asus yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Asus .
untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.
untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.
menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.
Cara Cek Garansi Asus Terbaru :
1. Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Asus
2. Kunjungi website Asus
2. Pilih bagian Cek Garansi
4. Masukkan serial number produk Asus
5. Status garansi akan muncul
Cara Klaim Garansi Asus Dengan Mudah :
1. Untuk klaim garansi Asus anda dapat langsung membawa produk yang akan digaransikan ke service center Asus terdekat.
2. Hubungi call center Asus jika ada yg ingin ditanyakan
3. Call center ASUS di Indonesia dapat dihubungi di nomor telepon 1500 128, setiap hari Senin s/d Jumat jam operasional 09:30 — 17:00 WIB dan Sabtu jam operasional 09:30 — 12:00 WIB, mencakup semua jajaran produk ASUS, seperti produk kategori notebook, Eee PC, handheld, LCD monitor, Eee Box/Eee Top, perangkat wireless & jaringan, motherboard, dan kartu grafis.
4. Baca ketentuan garansi Asus klik disini
Syarat Klaim Garansi Asus :
1. Produk yang dibeli dari Asus / Reseller Resmi / Merchant Mitra Asus
2. Dapat menyertakan Faktur atau Bukti Pembelian
3. Informasi Biaya Perbaikan / Pembatalan Perbaikan untuk kerusakan karena kelalaian pemakaian atau diluar garansi produk ;
·
Biaya
Perbaikan - Rp 150.000,- (Khusus untuk Motherboard dan VGA Card Rp
250.000,-)
·
Biaya
Pembatalan Perbaikan - Rp 50.000,- (Khusus untuk Motherboard dan
VGA Card Rp 75.000,-)
Catatan: Pastikan Anda meminta kwitansi saat melakukan pembayaran
Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi Asus dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi Asus
Post a Comment for "Cara Klaim Garansi Produk Asus dan Syaratnya "