Cara Klaim Garansi Acer dan Syaratnya
Cara Klaim Garansi Acer dan Syaratnya – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.
Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Adata, karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.
Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Acer tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli Acer . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?
Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Acer hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari Acer yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Adata.
untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.
untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.
menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.
Cara Cek Garansi Acer Terbaru :
Pelanggan maupun dealer dapat melakukan pengecekan ke http://warranty.acer.co.id Cara lain mengetahui produk Acer tersebut adalah bergaransi resmi Acer Indonesia:
1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
3. Kirim SMS ke 0811 98 2237 Format: SN<spasi>SN (serial number = 22 digit) Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Cara Klaim Garansi Acer Dengan Mudah :
1. Anda bisa mengirimkan lembaran Kartu Garansi beserta fotokopi invoice pembelian Anda ke: Acer Customer Service Center (ACSC) Mangga Dua Square Ruko Mangga Dua Square Blok A1-2 Jl. Gunung Sahari Raya I , Jakarta 14420
2. Anda bisa kirimkan scan kartu garansi dan invoice via email ke acerpeduli@acer.com
3. Registrasi juga bisa dilakukan melalui website Acer >> Resources >> Register Product kemudian Sign In.
Pastikan data pada kartu garansi telah diisi dengan lengkap, jelas dan dapat dibaca.
4. Anda bisa membawa produk Acer ke service center terdekat. Klik disini
Syarat Klaim Garansi Acer :
1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi Acmic dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi Acmic .
Post a Comment for "Cara Klaim Garansi Acer dan Syaratnya"