Cara Klaim Asuransi Perlindungan Kecelakaan untuk Driver GoBox
Asuransi Perlindungan Kecelakaan untuk Driver GoBox
Gojek senantiasa ingin selalu melindungi, menjamin keamanan, dan memastikan
keselamatan kamu saat menjalankan order.Oleh karena itu, mulai tanggal 29 Juni
2020 kami bekerja sama dengan Pasarpolis untuk menyediakan asuransi kecelakaan
bagi setiap Mitra Driver yang sedang menjalankan order dari GoBox. Untuk
mengetahui lebih lanjut, berikut informasi selengkapnya mengenai asuransi
GoBox.
Perlindungan
Kecelakaan
Jenis Asuransi dan
Nilai Pertanggungan
Setiap kali Mitra Driver menjalankan order GoBox, Mitra Driver dan maksimum
2 (dua) orang rekan kerja/shipper per kendaraan akan secara otomatis
mendapatkan asuransi kecelakaan dengan rincian sebagai berikut:
- Santunan kematian yang disebabkan oleh kecelakaan (Rp 30.000.000 per
orang);
- Biaya pemakaman (Rp 3.000.000 per orang);
- Santunan kecacatan permanen atau sebagian yang disebabkan oleh
kecelakaan (sampai dengan Rp 30.000.000 per orang)
- Penggantian biaya medis yang disebabkan oleh kecelakaan (sampai dengan
Rp 3.000.000 per orang)
Cara Mengajukan Klaim
Untuk mengajukan klaim atas kecelakaan yang dialami, Mitra Driver (atau
keluarga/ahli waris) dapat melaporkan dengan menghubungi:
- Call Center Gojek: 021-5084-9044
- E-mail Gojek: driversupport@gojek.com
Batas Waktu Pengajuan
Klaim
Batas maksimal pengajuan klaim asuransi adalah 30 (tiga puluh) hari kerja
sejak terjadinya kecelakan. Kami dan/atau penyedia asuransi tidak dapat
memproses klaim lebih lanjut apabila Mitra Driver tidak mengajukan klaim dalam
jangka waktu sebagaimana yang telah dijelaskan di atas.
Waktu Proses Klaim
Pengajuan klaim akan diinvestigasi dan ditinjau terlebih dahulu oleh kami
dan/atau pihak penyedia asuransi. Kami dan/atau penyedia asuransi akan meminta
pelapor untuk mengirimkan dokumen yang dibutuhkan dalam jangka waktu maksimal
30 (tiga puluh) hari kalender setelah laporan diajukan. Apabila laporan dan
dokumen sudah terverifikasi, lengkap, dan siap diproses, pihak penyedia
asuransi akan memberikan nilai pertanggungan asuransi dalam waktu maksimal 6
(enam) hari kerja.
Pengecualian
Mitra Driver yang sedang tidak melakukan order GoBox akan dikecualikan dari
pertanggungan asuransi, termasuk jika ia Mitra Driver terlibat dalam, atau
terjadi salah satu hal di bawah ini:
- Penghancuran
diri atau segala upaya ancaman, baik dalam keadaan waras atau gila;
- Terjadi
perang, baik yang diumumkan atau tidak, revolusi atau semacam
operasi perang;
- Partisipasi
dalam suatu tindak pidana, kerusuhan, pelanggaran atau percobaan
pelanggaran hukum atau perlawanan terhadap penangkapan;
- Ikut
serta dalam kegiatan penerbangan atau aktivitas udara lainnya kecuali
sebagai penumpang yang membayar ongkos di dalam pesawat pembawa penumpang
berlisensi;
- Ikut
serta dalam aktivitas atau olahraga berbahaya termasuk potholing/susur
gua, panjat tebing (kecuali di dinding buatan manusia) atau pendakian
gunung yang melibatkan penggunaan tali, aktivitas bawah air apa pun yang
melibatkan peralatan pernapasan bawah air, skydiving, cliff diving, bungee
jumping, BASE jumping, paralayang, luncuran layang-layang, terjun payung,
arung jeram, perahu naga, berburu, menunggang kuda, polo, lompat kuda,
bersepeda gunung, kecuali kecuali jika sebelumnya telah disetujui
sebaliknya secara tertulis, tetapi tidak termasuk kegiatan berikut yang
dilakukan untuk tujuan rekreasi di bawah pengawasan pemandu atau
instruktur berlisensi: balon udara panas, olahraga es atau musim dingin,
hiking atau trekking jika dilakukan di luar Indonesia;
- Kecelakaan
saat mengemudi atau mengendarai di trek balap motor;
- Kehamilan,
persalinan, aborsi, keguguran atau semua komplikasi atau kematian yang
timbul dari kondisi ini;
- Kompetisi
Olahraga;
- Penyakit
atau infeksi bakteri apa pun atau infeksi virus, walaupun disebabkan oleh
Kecelakaan, selain infeksi bakteri yang merupakan akibat langsung dari
luka atau luka yang tidak disengaja;
- Infeksi
menular seksual, human immunodeficiency virus (HIV) atau penyakit terkait
HIV termasuk sindrom defisiensi imunitas yang didapat (AIDS) atau turunan
atau variasi mutan apa pun dari penyebabnya;
- Kematian
Alami;
- Sanksi
negara; dan/atau
- Pengecualian
lain sesuai ketentuan dari penyedia asuransi.
Dokumen yang
Dibutuhkan Saat Mengajukan Klaim
Dokumen wajib:
- Tangkapan layar mengenai rincian order;
- Foto SIM Mitra Driver dan STNK kendaraan yang digunakan untuk
mengantarkan pesanan;
- Validasi kronologi dari pihak GoBox; dan
- Data rekening bank.
(untuk selanjutnya disebut sebagai “Dokumen
Wajib”).
Kematian:
- Dokumen Wajib;
- Foto kartu identitas Mitra Driver dan/atau rekan kerja (shipper)
(KTP/Akta Kelahiran/KK);
- Surat pernyataan dari Mitra Driver untuk rekan kerja (shipper) dalam
hal shipper yang meninggal, yang mana template surat pernyataan diberikan
oleh tim GoBox;
- Foto surat kematian asli dari pihak berwenang;
- Foto surat pernyataan ahli waris asli;
- Foto kartu identitas ahli waris (KTP dan KK);
- Foto surat kematian asli dari rumah sakit (jika meninggal di rumah
sakit);
- Foto hasil laboratorium dan/atau rontgen yang terkait (jika kematian
di rumah sakit dan jika ada); dan
- Dokumen lainnya apabila dibutuhkan.
Kecacatan
permanen/sebagian:
- Dokumen Wajib;
- Foto kartu identitas Mitra Driver dan/atau rekan kerja (shipper)
(KTP/Akta Kelahiran/KK);
- Surat pernyataan dari Mitra Driver untuk rekan kerja (shipper) dalam
hal shipper yang meninggal, yang mana template surat pernyataan diberikan
oleh tim GoBox;
- Foto kwitansi pengobatan di rumah sakit;
- Foto surat keterangan diagnosa dokter;
- Foto hasil laboratorium dan/atau rontgen yang terkait (apabila ada);
dan
- Dokumen lainnya apabila dibutuhkan.
Penggantian biaya
medis atas kecelakaan:
- Dokumen Wajib;
- Foto kartu identitas Mitra Driver dan/atau rekan kerja (shipper)
(KTP/Akta Kelahiran/KK);
- Surat pernyataan dari Mitra Driver untuk rekan kerja (shipper)
dalam hal shipper yang mengalami kecelakaan, yang mana template
surat pernyataan diberikan oleh tim GoBox;
- Foto kwitansi pengobatan di rumah sakit;
- Foto surat keterangan diagnosa dokter;
- Foto hasil laboratorium dan/atau rontgen yang terkait (apabila ada);
dan
- Dokumen lainnya apabila dibutuhkan.
Semoga informasi program ini bermanfaat bagi Anda. Selamat beraktivitas dan
selalu utamakan keselamatan dalam berkendara.
Post a Comment for "Cara Klaim Asuransi Perlindungan Kecelakaan untuk Driver GoBox"